WARNING, GREETING.

THIS ISN'T REALLY HAPPENING. YOU'RE DREAMING. PLEASE, WAKE UP. PLEASE. WE NEED YOU NOW. EVERYTHING IS COMING TO AN END. PLEASE WAKE UP. THERE ISN'T MUCH TIME LEFT.

Mad Father

Baiklaaah... Sepertinya tempat ini benar-benar ditinggalkan para penghuninya. Haru? Hatsucchi? Siders? Kalian pada kemana?

Sial karena aku bukan orang yang pintar memanajemen waktu. Dan jarang sekali aku pegang gadget. Bloody hell whatever. Mau oe sendirian atau sama siapapun di sini, oe gak peduli.
Nih, ada satu game yang mau kubahas. Judulnya, seperti tertulis di atas, Mad Father. Bapak gendeng. Sebenarnya bukan cuma si Bapak, sih. Bisa dibilang kalau semuanya gila. Silahkan main sendiri, oe males spoil.

Mad Father adalah game horror adventure buatan Sen (Miscreant's Room) yang memakai WOLF RPG Editor. Karena ada unsur eksperimen dokter, pastinya tag GORE masuk ke daftar warn, dan pastinya rating 18+, termasuk jumpscares, black screen on cencored events, bentuk badan yang absurd dan tidak manusiawi, hewan mati, mutilasi, dan sebagainya.



Mad Father bercerita tentang Aya, our heroine, yang tinggal di sebuah mansion terpencil. Ibunya meninggal setahun lalu karena penyakit, dan ayahnya—yang seorang ilmuwan eksentrik—selalu bereksperimen sepanjang waktu di laboratorium bawah tanahnya bersama dengan Maria, asistennya. Aya tidak ingin mengganggu pekerjaan ayahnya dan berusaha membiarkan mereka, terlebih ia tahu rahasia mereka di dalam sana. Ketika Aya pergi mencari pengalih perhatian untuk mengusir rasa kesepian dan kerinduan pada sang Ibu, hal-hal aneh mulai bermunculan di sekitarnya, dan di sinilah kita mulai mencari tahu kebenarannya.

Mad Father sebenarnya game sudah ada sejak beberapa tahun lalu, 2012 tepatnya, diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh vgperson di blognya pada 2013, dan bisa di download secara gratis. Tapi hari ini, Sen merilis versi terbaru dari game ini di Steam dan Playism, dengan harga $5. Antara promo baru rilis atau kompensasi karena adanya keluhan bug dan error, saat ini harganya $4.50. Saving 10%, harga normal kembali pada 30 September nanti.

Untuk versi berbayar, sebenarnya tidak terlalu banyak beda dari yang gratis. Hanya beberapa improvisasi, penggambaran-ulang beberapa ilustrasi, musik latar yang lebih disesuaikan, beberapa event tambahan (latar belakang Ines si cewek parfum, penambahan dialog), juga gems yang dipindah tempatkan. Tapi, bukan berarti sama sekali tidak layak untuk dibeli. Selain untuk mendukung developer, banyak perubahan yang cukup kontras daripada versi gratis. Seperti contohnya, gambar di bawah ini kamar Aya di versi gratis.


Sementara yang ini versi berbayar.


Jauh lebih baik, bukan? Hampir semua ruangan dirombak menjadi lebih mewah seperti itu. Dan apa kalian sadar? Ketimbang dulu, di versi berbayar ini Snowball benar-benar tidur di dalam keranjang, bukan lagi di tumpukan daun! It's cool, no? (ㆁωㆁ*) /gak/

Ato wa... aku agak sedikit aware waktu baca keterangan, "Be warned: corpses armed with a weapon can cause instant Game Over." Sepertinya bakal ada mayat bersenjata nih. Oe belum beneran main, sih. Ntaran aja kalo udah tamat, aku tulis lagi.

Ok deh. Terserah mau download yang gratis ataupun berbayar, link sudah di atas itu, ya. Oe lelah sekali. Tidur. Dah.

Intip Sekalian!

Hari Pertama Sekolah