WARNING, GREETING.

THIS ISN'T REALLY HAPPENING. YOU'RE DREAMING. PLEASE, WAKE UP. PLEASE. WE NEED YOU NOW. EVERYTHING IS COMING TO AN END. PLEASE WAKE UP. THERE ISN'T MUCH TIME LEFT.

Empat April: It's Double Zero and Four

Oke, ini seharusnya di-post kemarin, tapi biarlah. Waktu di sini dan di sana berbeda dan punya lag bagi yang gak terbiasa. *maksa*

Well. Kenapa saya membahas tentang tanggal 4 April yang sudah lewat sehari? Bukan informasi penting juga, sih. Cuma ingin curhat sahaja ihiw.

Gak tahu bagaimana mulainya dan sejak kapan terjadinya, tapi kurasa tanggal 4 April menjadi hal yang sumwhat-speshul. Tanpa alasan jelas, dia terlihat apik apa adanya. /azeq/
Entah itu karena angka kembar yaitu dua jajar kosong-empat-kosong-empat, atau apalah saya tidak tahu. Kalau ditanya tanggal paling epic di abad ini, mungkin saya lebih memilih 20 Februari 2002. Double mirror. Bagi si perfeksionis silahkan ditambah jam dan menit yang sesuai untuk menambah impact. Triple mirror. Sadis.


Untuk tanggal 4 April... Sekarang tahun 2016, boleh dipaksakan dengan menghilangkan tahun mileniumnya. J-jaaang~ DIS IS (SH)IT! 04 April '16. 4 × 4 = 16. Yeah!

Uh, oke, selesai dengan perkalian. Kembali ke tanggal 04 bulan 04. Sebenarnya, dari yang kuingat, aku mulai suka ini tanggal itu sejak SD, tepatnya 8 orbitan bumi yang lalu. Tahu 'kan kebiasaan anak SD angkatan awal 2000an yang masih-murni-jiwa-anak-eSDe-nya? Mereka punya banyak hobi-anak-anak, selain lari-larian ke seluruh penjuru sekolah waktu jam bebas, salah satunya menulis biodata di lembaran kertas binder.

Kami, atau mungkin kalian yang anak 90an juga, pada sregep ngisi kolom informasi apapun itu yang tertera sesuai keinginan yang punya binder. Dari yang simpel semacam nama, kelas, TTL, hobi, cita-cita, agama, sampai yang aneh-aneh seperti mafa-mifa-hefa-bufa (makanan-minuman-hewan-bunga/buah favorit), kata-kata mutiara, kesan pesan, zodiak, tanda tangan, nama idola, nama panggilan kesayangan, nama julukan, nama bapak, nama ibu, kakek-nenek, paman, buyut semua satu silsilah ditanyain. Suka-suka yang buat formulir.

Nah, salah satu teman saya yang ikut partisipasi mengisi binder dari saya (iyalah gue ikutan bikin ginian. Suka-suka gue. Lagipula biodata binder lebih aman dari ancaman hacker. :v Palingan cuma bakal jadi aib waktu reuni yang disebar oknum gak tanggung jawab. (baca: author)), dia menuliskan tanggal lahirnya pada 04 April 1998. Pada detik itu juga saia terkesima dan pikiran anak-eSDe-yang-masih-murni saya merasa, 'hei, ini tanggal cantik.' daaan sejak itulah tanggal empat April menjadi indah di mata saya.

Manisnya, pada saat Ibunda saia tertjintah sedang hamil si bungsu fratellino, dan dokter mengira-kira janinnya ‘matang' pada bulan April, kokoro ini otomatis berdo'a, “semoga tanggal empat, semoga tanggal empat,". Dan kenyataan saudara-saudara. Adek gue menetas pada 04 April 2010, jam 10 malam. Satu hari yang lalu adalah ulang tahunnya yang keenam.

So, meski ini terlambat satu hari, dan mungkin agak jahat mengingat kami saudara kandung yang masih satu atap, kami baru saja merayakannya hari ini. Bunda yang lupa, Imouto yang gak mau tahu (prefer tempe she said), Ayah yang jauh-di-mata-dekat-di-LINE, dan si sulung yang sibuk sama perangnya, akhirnya kemarin tidak terjadi hal spesial apa-apa. Justru semua fokus ke kakak dan perangnya. Perang apa, sih?

PERANG PENDIDIKAN BERSAMA UNBK.

Satu pesan buat si kakak. Kak, dengerin Kak.

SUDAH TUTUP SEMUANYA KURANGI GAME ONLINE, INTERNETAN, NONTON KOLEKSI KARTUN DAN ANIME. BUKA BUKU, BUKA SOAL UJI COBA, BUKA INFO PTN, BUKA PIKIRAN, DAN BUKA HATIMU~ /dor

ANEEto nii-chanGANBATTE IRU! TATAKAE! SUSUME! GUNAKAN PIKIRANMU YANG PALING RASIONAL DAN MANUSIAWI, JUGA BERHENTI MENJADI SEEKOR CHUUNIHAN* DAN JANGAN SAMPAI MENGISI JAWABAN SESUAI IMAJINASI GILAMU KUPERINGATKAN KAU.

Tolong, tolong, Kak, masukkan semua jadwalmu itu dalam label pending. Kau—kalian bisa melanjutkannya ketika bulan Juni nanti. (Haru: Σ(゚Д゚) LAMA!)

'K? 'Kay. Sep. (Hatsucchi: OKE GUNDULMU?!)

Sudah. Saya ikut lelah. Terserah engkau, lah, Kak. Untuk kalian yang juga sedang berperang bersama-sama, entah dengan kertas maupun layar lcd, semangatlah kalian. Ini hanya enam hari untuk masa depan kalian. Have fun!

Baiklah, dan ucapan terakhir untuk menutup orasi ini,

BUON COMPLEANNO, FRATELLINO!

I'll buy an orange juice for ya. Booze!

===========================

*) Chuunihan: Half-chuunibyou, sindrom anak kelas 2 smp, tapi tidak terlalu parah. Selebihnya tanya Google aja, deh.

Intip Sekalian!

Hari Pertama Sekolah

Mad Father