WARNING, GREETING.

THIS ISN'T REALLY HAPPENING. YOU'RE DREAMING. PLEASE, WAKE UP. PLEASE. WE NEED YOU NOW. EVERYTHING IS COMING TO AN END. PLEASE WAKE UP. THERE ISN'T MUCH TIME LEFT.

Eclipse

Ok, ngikutin tren aja. Hari ini lagi heboh fenomena matahari dimakan Buto Ijo, /lho/

Memang, sih, itu cerita lawas banget, apalagi di jaman intelektual dan teknologi yang berkembang macam sekarang. Masih ada gak yang mukul lesung buat ngusir itu Raksasa? Atau malah, mungkin, barangkali sudah tidak ada yang tahu tentang cerita ini.
Awww. Anak modern. Kalian bolehlah gak percaya, gak masuk akal, namanya juga legenda. Sudah ada ilmu logis dari sekolah dasar juga. Tapi yang namanya cerita rakyat tujuannya memang untuk hiburan dan budaya, bukan pengetahuan.

Dulu mah, kata Bunda saia tertjintah (mwah), pas ada gerhana matahari 1983 orang-orang pada sembunyi di rumah dan menutup tiap celah ventilasi dengan daun atau kardus sesuai imbauan pemerintah Soeharto, ndak ada yang keluar rumah. Kalo sekarang mah beda, ya... Ada kamera sosmed segala benda, yang harusnya dihindari karena radiasi UV malah pada memanggang diri demi kejadian 300 tahun sekali yang lewat depan rumah. Yaah, suka-suka elu lah. Fenomena sekali seumur hidup juga 'kan, ya? Pokoknya jangan suka masoin diri demi tren sosmed aja. Gak sehat.

Fine, stop. Di sini niat awalnya membuat review game, malah jadi esai. Gue sudahi saja kemelencengan ini, mari ke awal lagi. Gue mau review game indie RPG Maker berjudul Eclipse. Yap. Gerhana.

Eclipse adalah game bergenre petualangan horor psikologi yang mirip-mirip dengan game Silent Hill dan Resident Evil. Kamu bisa memilih antara dua karakter protagonis, yang masing-masing punya cerita sendiri dan ending yang unik. Ada sesi tembak-menembak dan melawan musuh juga. Game ini tidak kurang dalam aspek horor dengan atmosfernya yang dark.

Sayangnya banyak yang mengeluh kalau bahasa Inggris mereka kurang bagus,  berhubung saia sendiri belum main /plok/ karena masih harus mempersiapkan diri sebelum perang pendidikan April besok, jadi saya belum tahu. Tapi maklumin saja ya, secara bahasa developer-nya bukan asli bahasa Inggris, yah gak jauh bedalah sama kita. Apalah bahasa Inggris segala. Bahasa daerah sendiri aja pada kagak tau. Bahasa Indonesia aja lebih suka pakai slang. Biar kekinian, katanya. :v

Maa, gwa nyimpang egen. m(_ _)m

ーーーーーーーーーーーーーーーーーー
Informasi:
Rating: 18+
Genre: Psychological Horror
Bahasa : Thai, Inggris, Perancis
Jumlah Player : 1
Engine: RPG Maker VX
ーーーーーーーーーーーーーーーーーー

Okaay,
Stoorey taaaime~~

"Sang partner memerintahkannya untuk menembak, jadi dia mengambil senjatanya dan mulai membidik... Meski kejadian itu telah lama terjadi, ledakan dari timah panas itu masih bergema dalam memorinya."

Setelah mengalami mimpi buruk tentang kejadian lama, Petugas Kelvin Bishop terbangun di pagi yang gelap. Masa lalu masih menghantuinya, namun, meski begitu, dia tetap harus melakukan rutinitasnya seperti biasa. Di waktu yang sama, tapi di tempat yang berbeda, Andrea Frost, seorang gadis sekolahan membawa temannya ke rumah sakit bersama kakaknya.

Tiba-tiba saja, terjadi gerhana dan semuanya mulai terasa salah. Sementara gadis itu berjuang menuju rumahnya, Kelvin berjuang menuju kantor polisi. Seorang pria yang terbelenggu ingatan dan seorang gadis tak bersalah sekarang terjebak dalam situasi yang sama.

Benarkah hal ini adalah murni kebetulan, atau malah sesuatu yang lebih...? Sesuatu yang tidak biasa. Extraordinary.

ーーーーーーーーーーーーーーーーーー

Dun dundun dun dun~
Here's your link!
・Via official website
・Via RMN

Intip Sekalian!

Hari Pertama Sekolah

Mad Father