WARNING, GREETING.

THIS ISN'T REALLY HAPPENING. YOU'RE DREAMING. PLEASE, WAKE UP. PLEASE. WE NEED YOU NOW. EVERYTHING IS COMING TO AN END. PLEASE WAKE UP. THERE ISN'T MUCH TIME LEFT.

Wadanohara and The Great Blue Sea

Yo, furiendo! Game! Yay!

Wadanohara and The Great Blue Sea judulnya. Panjang, ya? Biasanya sih disingkat WTGBS. Tapi boleh disebut Wadanohara kalau kalian malas. Atau Wadda kalau kalian sangat malas sekali. Yang mana aja terserah, sah-sah aja kok.


Game ini buatan Deep-sea Prisoner a.k.a Mogeko. Dia juga bikin game lain yang genrenya mirip-mirip gini, tapi kita bahas lain sungai lain samudra (baca: lain kali).

Kenapa aku bahas game dengan genre adventure yang satu ini? Karena aku pengen. Ha-ha, bukan. Karena game ini lumayan asik. Entah kenapa aku mau bilang kalau game ini lucu. No reason. Mungkin tokoh-tokohnya? Atau ceritanya? Dunno.

Kembali lagi. Kalau kalian pernah tahu game lain produksi Deep-sea Prisoner, pasti tahu gimana ceritanya. Kuberi cap rating 16+, karena ciri khas Okegom di kebanyakan karyanya seputar dark humor dan bullying/fighting. Memang tidak sulit dalam memainkannya, tapi, yah, tahu sendirilah. Di klimaks cerita game ini atmosfirnya berubah drastis. Really disturbing. Gross background and creepy-but-smexy(?) enemies.

http://lunacy-sama.deviantart.com/art/Wadanohara-and-the-Great-Blue-Sea-461458662
Wadanohara and The Great Blue Sky Title


'Kay, it's story time:

Wadanohara adalah seorang penyihir muda yang ingin kembali ke kampung halamannya, di Blue Sea Kingdom. Dia berlayar bersama teman-temannya, Memoca, Dolphi, dan Fukami. Saat dia hampir sampai ke tujuan, dia bertemu dengan Samekichi, teman lama Wadda. Anehnya, Samekichi mengusir Wadanohara terang-terangan.

Ketika Wadanohara berhasil pulang ke rumah, banyak masalah yang bermunculan menyambut kedatangannya. Serangan kerajaan tetangga… Segel kutukan ayahnya… Penghianat semua orang… Putri yang tertidur…

Bisakah Wadanohara melindungi laut tercintanya? Atau malah…

***

Well, seperti yang kusampaikan di depan, game bertampang inosen ini tak sesuci(?) kelihatannya. Rating 16+ masih kusematkan. Atau harus dinaikkan jadi 17+? Karena… ada sedikit adegan abuse thing yang err… ambigu. Tapi… di situs resminya ditulis 15+. Yaah sudahlah.

Oh! Ada unsur romance juga, lho. Tokohnya juga buaaanyak. Para fujoshi boleh milih sesuka hati— /OI *kicked to the sun*

Ha-ha. Cerewet sekali saya hari ini. Okelah. Ini kubayar kesetiaan(?) kalian dengan link unduhnya. Ayo main!!!

Intip Sekalian!

Hari Pertama Sekolah

Mad Father