WARNING, GREETING.

THIS ISN'T REALLY HAPPENING. YOU'RE DREAMING. PLEASE, WAKE UP. PLEASE. WE NEED YOU NOW. EVERYTHING IS COMING TO AN END. PLEASE WAKE UP. THERE ISN'T MUCH TIME LEFT.

Ib: The World Of Guertena's Art

Hai, lagi. Ada yang suka game RPG horor? Aku punya referensi lagi, nih, judulnya “Ib". Jalan cerita dan teka-tekinya marvelous banget. Pokoknya keren.



Perhatian, game ini tidak diperuntukkan bagi orang yang mudah terpengaruh, mudah berhalusinasi, punya fobia terhadap benda seni (lukisan, patung, etc.) karena kukira banyak konten yang sedikit mengganggu.

Here's the story:

Ib—baca: Eib (Eve)—seorang gadis kecil berumur 9 tahun. Suatu hari, dia pergi bersama orang tuanya mengunjungi galeri seni Guertena. Setelah beberapa saat berkeliling sendirian melihat karya seni, tiba-tiba lampu mati dan dia tidak menemukan seorangpun di galeri. Pintu keluar juga terkunci. Dia juga mengalami banyak hal ganjil seiring dengan usahanya mencari jalan keluar.

Dengan membawa sebuah mawar berkelopak lima, akankah kau menuntunnya menuju pintu keluar, atau membuatnya terjebak selamanya?

***
lost-in-words.ibgame

Di sini kalian akan bertemu beberapa karakter lain. Kurasa ini bagus, karena semakin banyak orang akan semakin mudah—atau semakin sulit?—bersama mereka Ib akan mencari jalan keluar dan mendapat salah satu ending dari total tujuh ending berbeda (ver. 1.04). Bagaimana atau dengan siapa Ib akan keluar, itu tergantung:
1. Hubungan Ib dengan salah satu atau semua tokoh.
2. Option dan jawaban yang dipilih (ya, tidak, pergi, tinggal, etc.)
3. Tindakan yang dilakukan (membaca, melihat, menggeser, membanting, etc.)

Ada juga beberapa cerita yang menjurus ke satu bad end, yang judulnya “Ib All Alone" (Spoiler dikit) Ha-ha. Damai.

Ok, selesai berceritanya. Just download here and play it.

Intip Sekalian!

Hari Pertama Sekolah

Mad Father